08
Sep
08

sebulan yang penuh suka duka

KKN oh KKN…
Akhirnya rasa juga yang namanya KKN. Ternyata menyimpan banyak rahasia. Rahasia diriku yang sebenarnya, rahasia sosok masyarakat yang penuh pendidikan, sampai rahasia muda-mudi jejaka dan perawan desa yang menyimpan sejuta cerita.
Tulisan ku kali ini, kuberi dua tawaran cerita, suka dan duka. Setelah lama bgt ga posting-postingan, ni kali yang kesekian buat aq kembali ngeblog. KKN memang menjadi cerita sendiri dalam hidupku yang masih dalam pembelajaran tahap awal mengenal lingkungan sebagai tantangan hidup buat ke depan. Ah….
Kuulangi judul tulisan ini, “sebulan yang penuh suka duka….”

  • sebulan yang buat aq memikul amanah pemimpin yang super fleksibel
  • sebulan yang membuat aq harus bergaul dengan para wanita UII yang terkenal itu
  • sebulan itu yg buat aq harus mengajarkan kalo laki-laki ga boleh boncengan dengan perempuan yg bukan mahromnya
  • sebulan itu juga yg buat aq harus berani diri ga salaman dengan wanita yg bukan mahrom
  • sebulan itu yg membuat aq harus jauh dari kekanak-kanakkan
  • sebulan yang membuat aq jarang bgt tidur siang
  • sebulan yang membuat aq jaga iman abis-abisan ditengah buaaanyak bgt godaan syaithon
  • sebulan yang buat aq abis-abisan dididik nilai sosial kemasyarakatan
  • sebulan itu juga yg buat aq tau bgm hidup di masyarakat dengan nilai budaya yg super ketat dan saklek
  • sebulan itu juga yg buat aq betah melek sampai jam 12 malam
  • satu lagi, sebulan itu yang buat aq jadi satrio kembar di acara nikahan warga, hahah…
  • wah, sebulan itu yang buat aq kenal abis sama budaya jawa
  • juga sebulan itu yg buat aq harus tiap hari belajar bahasa jawa
  • masih sebulan itu yg buat aq harus maen sama anak-anak TPA sampai aq jatuh cinta sama mereka
  • sebulan itu lagi yang buat aq jadi seorang jejaka kampung yang super giat bekerja
  • aduh, masih lagi sebulan itu yang buat aq punya banyak sodara, punya adik-adik yg lucu abis
  • sebulan yg buat aq harus bersikap tegas sama anggota KKN-ku yang melanggar aturan, padahal aq belum pernah kayak gitu sama orang…
  • sebulan yg buat aq bisa membuat orang jadi nangis gara-gara ku marahin abis-abisan, dasar cengeng!
  • yg parah, sebulan itu juga yg buat aq ga kangen jogja sama sekali..
  • sebulan itu….abis dah

Benar-benar didikan masyarakat yang sangat berarti. Tapi ada satu kurangnya. Sebulan itu aq jauh dari pendidikan agama, ga seperti di jogja yang sering bgt ikut kajian. Akhirnya, sebulan itu juga yang buat aq harus berpikir berat bagaimana cara agar saudara2 ku yg kucintai di tempat KKN itu bisa rutin dengan kegiatan keagamaan…amanah besar yang tidak boleh terlupakan. Walaupun aq sendiri pernah diminta jadi jadi khotib dadakan yang ga siap materi. Wah, sebulan itu bener-bener deh..


8 Responses to “sebulan yang penuh suka duka”


  1. 1 ivanbatara
    September 10, 2008 at 3:57 am

    kok enak banget KKN cuman sebulan.

  2. 2 fachri
    September 10, 2008 at 4:07 am

    iya mas, tu kkn reguler SP (antar waktu) jadi cuma sebulan. Aq dapt di Klaten lagi cuma 1 jam dari jogja

  3. September 11, 2008 at 9:44 am

    hehehe.. kisah klasik kkn..:D

  4. 4 fachri
    September 11, 2008 at 9:47 am

    ye, mas nico

  5. 5 fajarbs
    September 11, 2008 at 3:19 pm

    wahaha,,, pengetahuan yang berharga,,, kalo saya kkn besuk,,,,

  6. 6 fachri
    September 12, 2008 at 2:11 am

    di ambil yg baiknya aja..Trimakasih dah visit blog ku..

  7. 7 gemabuluk
    March 20, 2009 at 12:24 pm

    judul blognya menarik. moriku mantika. nih bahasa mana ya? kok mirip ama ungkapan memento mori yg artinya juga hidup itu tidak kekal, suatu saat kita bakal mati.

    kkn sebulan? enak bgt. aq kkn hampir 3 bln. tapi asiklah.

  8. March 12, 2011 at 8:00 am

    jadi semangat buat kkn yg baru mulai juli nanti. Salam kenal…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Ami and the Night

A suspension of my life story and information. Shake it before use.

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Ransel Ijo

iTravel, iLearn, and iLive

ourlivetogether

You and Me, living our life together

Blog English Club

Connect, Learn and Have Fun!

%d bloggers like this: