09
Oct
08

lagi, cerita

Karna liburan, jadi banyak cerita ni. Khawatir aja kalo kelamaan di tinggal ga utak atik blog, minat untuk menulis bisa jadi menurun.

Kemarin 3 hari setelah lebaran, teman-teman SMA ku ngadain acara reuni untuk angkatan ku. Seru juga, jadi bisa ketemu banyak teman lama, dan berbagi cerita. Persiapannya cukup sibuk. Teman-teman yang jadi panitianya juga dari Jogja, tapi aq sendiri kemarin waktu persiapan di Jogja jarang ikut rapat, bentrok dengan kegiatan lain. Tapi, Alhamdulillah masih sempat ikut rapat waktu persiapan di kampung beberapa hari sebelum acara mulai. Syukurnya, sempat menyumbang beberapa inspirasi dan aspirasi sebagai mahasiswa, mudah-mudahan memberi pengaruh yg bermanfaat bagi teman-teman.

Banyak pihak yang menaruh harapan pada kami (alumni SMA 1 Kota Bima) demi kemajuan pendidikan sekolah yang saat ini mulai menerapkan system pemdidikan standar internasional. Termasuk para guru dan kepala sekolah juga meminta batuan dan kerjasama alumni, serta memuji acara reuni tersebut sebagai sarana sumber informasi pendiidikan bagi sekolah kami. Juga ketua OSIS SMA yang saat itu hadir dan berbicara di depan peserta, berharap kegiatan reuni bisa berkelanjutan dan dapat memberikan masukan positif bagi perkembangan sekolah di berbagai bidang, termasuk bidang keorganisasian.

Kalau dilihat dari potesi alam, kota kelahiranku ini cukup banyak menyimpan potesi yang bisa di kelola dan dimanfaatkan. Kemarin, diakhir bulan romadhon, aq ketemu sama salah seorang peserta I’tikaf di Masjid dekat rumah. Dia juga lulusan Teknik Kimia, tapi dari UMI Makasar. Sempat bicara banyak juga si tentang Tekim. Dia kerja di Deperindag Kabupaten, jadi banyak tau tentang potensi yang saat ini direncanakan untuk dimanfaatkan. Dia sendiri, sedang berencana mengusulkan proposal pembangunan pabrik pengolahan garam (NaCl) sebagai bahan baku pembuatan kaca, yang sebelumnya diubah dulu menjadi soda kaustik. Wah seru tu, kataku. Bahkan dia menawarkan, jika aq bisa membuatkan perancangan pabriknya (di skripsiku nanti), dia tantang akan membeli skripsiku. Ternyata daerah ku termasuk daerah penghasil garam terbesar di Indonesia, jadi sayang kalo hanya dimanfaatkan untuk konsumsi. Wah, aq jadi semangat ni pulang ke Jogja, mau cari bahan tentang itu, pikir-pikir buat sumbangsih untuk tanah kelahiranku.

Terus, beberapa hari sebelum aq pulang kampung juga aq ketemu denga saudara iparku. Dia cerita kalo dia jadi tim untuk pengadaan Hutan Tanaman Industri (HTI) di daerah ku. Katanya si ada donator yang akan memfasilitasi. Jadi pas puasa-puasa kemarin, tim itu melakukan survey ke beberapa daerah pinggiran di kampung ku yang dekat dekat dengan hutan. Wah, mendengar itu aq pun jadi semangat untuk membantu pembangunan di kota kelahiranku..

Kebetulan waktu reuni, aq ketemu dengan temanku yang kuliah di Kehutanan IPB, langsung aja aq beritau dia ttg proyek HTI itu, wah dia tertarik. Sengaja aq panas-panasin biar putra daerah yang sekolah ke luar kota juga bisa tetap memperhatikan pembangunan darah asalnya, dan berpikir memberikan sumbangsih berharga bagi kota tempat ia tinggal. Aq pikir ini adalah kesempatan untuk kita memperkaya diri kita dengan ilmu, karna nanti akan banyak orang yang akan membutuhkan. Aq juga yakin, pasti masih banyak potesi daerah yang bisa dikembangkan dan dimanfaatkan. Tentunya itu semua butuh kerja keras dan sungguh-sungguh. Oleh karna itu, kita harus giat berusaha dan berdoa kepada Allah agar apa yang kita perbuat bisa menjadi manfaat yg besar bagi orang banyak, amiin.


0 Responses to “lagi, cerita”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Ami and the Night

A suspension of my life story and information. Shake it before use.

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Ransel Ijo

iTravel, iLearn, and iLive

ourlivetogether

You and Me, living our life together

Blog English Club

Connect, Learn and Have Fun!

%d bloggers like this: