24
Nov
08

seminar TEKNOIN 2008

Ahhh, dunia ini menyibukkanku, lama sekali rasanya jarak waktu dari sejak postingan terakhir saya ttg broom sampai sekarang bisa kembali menulis di blog. Bagi saya, menulis di blog menjadi salah satu pelajaran tersendiri, dan aktivitas ini harus bernilai manfaat bagi orang lain, sehingga tidak sembarang posting yang harus disampaikan di blog. 

Alhamdulillah kemarin tanggal 22 November 2008, saya join di Seminar Nasional TEKNOIN 2008 di kampus tercinta. Memang kegiatan ini rutin setiap tahun diadakan oleh kampusku. Awalnya, saya ketemu dengan Kajur (Kepala Jurusan) saya di kampus untuk menyampaikan surat permohonan pembicara. Eh, ga taunya malah bahas seminar TEKNOIN yang tinggal beberapa hari lagi dilaksanakan. Terus saya disuru ikut dan mempersiapkan makalah dalam waktu 2 jam di ruang Kajur sambil ditungguin sampai selesai. Sebenarnya saya sudah ga mau ikut, karna ga ada persiapan dan belum buat makalah itu, jadi saya pikir pasti pendaftaran untuk pemalakah sudah ditutup.

Tapi, Kajur ku ga mau menyerah, beliau malah menelpon panitianya dan menanyakan kapan batas terakhir penerimaan makalah. Dan ternyata batas akhirnya adalah jam 3 sore pada hari itu, sedangkan waktu itu sudah pukul 12.30 WIB. Aduh….cuma dua jam efektiv makalah di buat, ditambah nge-print dan pengumpulan ke panitia

Untungnya, topik penelitian yang diajukan adalah penelitian saya dulu yang lolos PKM awal tahun 2008 lalu, jadi secara umum draft-nya sudah ada, tinggal diedit sesuai format penulisan makalah pada seminar itu. Kebetulan juga yg menjadi Dosen pmbimbing saya adalah Kajur saya itu. Wah pantes semangat bgt.

Sampai akhirnya di hari H, saya sudah belajar untuk persiapan presentasi, dan Alhamdulillah presentasi berjalan dengan lancar. Untuk persiapannya, saya berusaha mencari seputar perkembangan penelitian terbaru di internet. Naaah, ini dia kesempatan pertama saya memanfaatkan faslitas nge-net di kos pakai IM2-Broom-Internet-Broadband-Prabayar. Ternyata banyak sekali pengembangan penelitian-penelitian terbaru sejak awal tahun 2008 lalu yang terkait penelitian yang pernah saya lakukan. Ini tentunya bisa jadi referensi dan pembanding thdp topik penelitian yang ku bawakan. Alhamdulillah di mudahkan…

Saya pun bersyukur karna akhirnya saya jadi ikut. Banyak manfaatnya, selain juga banyak dapat hadiah dan sertifikat. Presentasi di hadapan para sarjana S3 dan praktisi lembaga penelitian, sprti LIPI, BATAN bukan hal yang biasa. Mereka adalah orang-orang akademis yang sukses (di dunia…). Banyak manfaat ilmu yang diambil dari presentasi hasil penelitian mereka. Saya jadi banyak tau ttg potensi Indonesia yang begitu luas dan berlimpah. Jadi bangga dan semangat untuk terus menggali ilmu dan manjadikannya sebagai manfaat untuk banyak orang. Bagaimana tidak, jika kita ternyata berhasil menemukan sesuatu yang dapat memberikan manfaat bagi orang banyak dan dipergunakan terus-menerus, Insya Allah itu akan jadi pahala buat kita dan akan mengalir terus walaupun kita sudah tiada. 

Alhamdulillah manusia diberikan akal dan pikiran, yang bisa digunakan untuk memberikan manfaat bagi manusia lainnya. Nabi shollallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda,

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”.

Selama ini saya termasuk orang yang kecewa dengan beberapa keadaan di Indonesia, namun setelah mengikuti seminar itu rasa cinta saya kpd Indonesia jd bertambah. Mudah-mudahan kita sebagai muslim diberikan oleh Allah karunia ilmu yang banyak agar bermanfaat bagi orang banyak, amiin..


6 Responses to “seminar TEKNOIN 2008”


  1. 1 fantasyforever
    November 25, 2008 at 1:44 am

    Hehe. Sibuk banget yah mas? Semangat deh pokoknya. Btw, tanpa blog dunia terasa hampa. Hehe.

    terimakasih atas semangatnya…

  2. November 26, 2008 at 6:29 am

    beh gimana tuch rasanya presentasi di hadapan para S3 dan praktisi

    sebenarnya ga semua S3, tapi ada juga yg S2 dan S1. Presentasinya lumayan menegangkan, sampai keluar keringat dingin, badanku terasa demam, walah..Terimakasih atas kunjungannya..

  3. 3 agunk agriza
    November 29, 2008 at 4:17 am

    weee… keren.
    semangat ya

  4. November 30, 2008 at 6:54 am

    wah tampak sibuk gitu juragan ^^

    gw juga sok sibuk sekarang hehehehe ^^

    salam kenal juragan

    Peace and Love
    Red Dog

    salam kenal kembali. Ngomong-ngomong kapan ya saya jadi juragan sampean,🙂

  5. 6 meylya
    December 1, 2008 at 3:11 am

    tetep semangat N salam kenal


Leave a Reply

Ami and the Night

A suspension of my life story and information. Shake it before use.

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Ransel Ijo

iTravel, iLearn, and iLive

ourlivetogether

You and Me, living our life together

Blog English Club

Connect, Learn and Have Fun!

