27
Apr
09

indah ceria…

gunungmerapi1Pagi ini saya baru kembali dari mengajar ngaji anak-anak mahasiswa baru angkatan 2008. Memang ini kegiatan rutin di kampus tempat saya kuliah bagi mahasiswa baru. Asrama tempat mengajar ngaji itu ga jauh dari tempat tinggal (baca : kos) saya yang sekarang. Pas pulang tadi entah apa yang membuat rasa ini jadi beda, indah ceria.. Melewati sawah yang masih menemani setia pinggiran jalan kampus yang berada sekitar tujuh kilo dari lereng merapi. Suasananya sejuk sekali. Hujan deras semalam masih menyisakan butir-butir titik air hujan di pucuk-pucuk dedaunan yang hijau segar itu. Kabut pagi langganan daerah ini pun masih terlihat menyapa setiap hembusan napas dalam jiwa ini. Segar…lega rasanya, walaupun hari ni saya harus ketemu dosen menyerahkan tugas TA yg dititipkan minggu lalu. Aaahhh biarlah, kenikmatan ini hanya dari Allah, tak ada lagi yg bisa menggantikannya.. sebelum sang surya yg gagah itu naik lebih tinggi lalu menghapus segera kesejukan ini..biar saya menikmatinya dulu..

Jalan pulang ke tempat tinggal saya yang berada di kampung sebelah kampus juga masih alami. Jalan di sebelah baratnya masih ada sawah warga yang rutin ditanami tanaman pangan. Masih memberikan sejuknya, setidaknya bisa menghilangkan penat di kepala sepulang dari ruang panas dan padat kampus saya. Alhamdulillah, tempat tinggal ini adalah yang kesekian kalinya saya tempati setelah berpindah beberapa kali sebelumnya. Insya Allah tak berpindah lagi, ini sudah lebih dari cukup. Bersamanya puji syukur saya panjatkan kepada Allah Sang Maha Pemberi Kenikmatan ini. Oh iya, ditambah lagi di samping jendela kamar saya ada aliran air irigasi dari sawah warga yang selalu penuh terisi air saat musim hujan tiba, selalu memberikan sapaan gemercik airnya setiap kali saya terjaga dari tidur. Tak pernah lelah bersuara, dan tak pernah tidur seperti saya yang selalu tidur di balik tembok pembatas irigasi itu dengan jendela kamar saya.. segar pokoknya.. Sedikit ke arah luar tempat tinggal saya, sudah dapat melihat indah kokohnya salah satu makhluq Allah merapi yang senantiasa meniupkan asap indahnya di ujung puncaknya yang menjulang. Siapa yg tak bilang itu indah..? indah sekali.

Ya Allah, alhamdulillah wa syukurillah atas nikmat-Mu yang baru sedikit ini, namun lega luasnya dalam hati tak terbalas dengan apapun..


29 Responses to “indah ceria…”


  1. April 27, 2009 at 1:39 am

    Subhanalloh..
    Gunungggggggggggggg,,,,,,,intadhirni (berharap bisa loncat ke dalam layar kompi)

    Bdw jujur neh mada ga baca postingannya,

    *Kabuuur sebelum di timpuk kulit duren montong………

  2. April 27, 2009 at 4:50 am

    saya salut padamu
    kau adikku yang patut kujadikan guru🙂

    mas achoy, harusnya saya yg berguru pada mas..

  3. April 27, 2009 at 6:56 am

    Mas, bawa saya kesana ….

    bi idznillah

  4. April 27, 2009 at 8:43 am

    bersyukurlah karena kita bisa bersyukur🙂

    insya Allah

  5. April 27, 2009 at 10:03 am

    subhanalLah..sy jadi pingin mau ke sana..merapinya keren (keren itu apa ya?? hehee)

    kalo ada kesempatan berkunjunglah kemari.. (keren itu bahasa tidak baku dalam bahasa Indonesia yang artinya menakjubkan..🙂 )

  6. April 27, 2009 at 10:13 am

    dulu waktu kuliah perjalananku dari kampus ke rumah juga melewati sawah – sawah hijau

    waaa pasti mengasikkan, tiada yg lebih indah dari ciptaan Allah..

  7. April 27, 2009 at 3:38 pm

    wah..wah.. sejuk.. segar.. cocok buat suami-istri🙂

    iya, saya membayangkan tempat ini bisa dinikmati bersama istri saya kelak..🙂

  8. 9 bayu200687
    April 28, 2009 at 12:24 am

    wew, deskriptif banget tulisannya…
    kaya tulisannya ahmad tohari,,,
    iri saya
    saya nda bisa nulis model kaya gitu…

    mas bayu berlebihan, ini tulisan asal, jazakallah sudah mampir..

  9. April 28, 2009 at 2:13 am

    Subhanallah. Si Merapi ternyata menginspirasi postingan kita ya. Kita!? Iya kita; aq, kamu, dan dia. Lha dia-ne kiy sopo?:mrgreen:

    Hoho…ngekosnya di jakal atas y, km 14-15? Btw, kul di UII brarti? Masih asyik ya, kalo tiap pagi dpt menikmati embun.

    iya saya kos di jakal dan kuliah di UII..🙂

  10. 11 kezedot
    April 28, 2009 at 2:49 am

    sumpah keren bang

    salam hangat dalam persaudaraan bloger

  11. April 28, 2009 at 2:52 am

    Wach kalau di kampungku bisa melihat gunung Slamet yang sekarang lagi mulai aktif……

    sayang sekarang lagi dijakarta jadi bisanya melihat gedung pencakar langit…..

  12. April 28, 2009 at 2:54 am

    Weeeee………….back ground rumahku (kontrakan) adalah kontrakan yang lain n bukannya irigasi sawah tapi Got yang bau…….

    tapi Alhamdulillah di Jakarta adalah kota yang paling banyak Majelis Ta’limnya…..(katanya sich gitu) kontras memang dengan wajah jakarta yang kita kenal!

    alhamdulillah deh mas..

  13. April 28, 2009 at 2:10 pm

    terima kasih ya berkunjungan di blog saya, gambar itu indah sekali

    terimakasih kembali atas kunjungan baliknya..

  14. 15 masnoe®
    April 28, 2009 at 2:30 pm

    wah seperti panorama alam yang indah

  15. April 28, 2009 at 11:11 pm

    Hi5..merapi kliatan lho dr dpn rumah saya..meski rmh saya di jogja pinkgiran,tp 1/3 dr puncak merapi kliatan tiap pagy sama kalo abis ujan..hui..emg bner2 bgus..:-D

  16. April 29, 2009 at 5:57 am

    mas… keren ya merapi.. meski ku tinggal di jogja jarang perhatiin yang seperti itu…

    itu fotonya diambil jam berapa?

  17. April 29, 2009 at 6:26 am

    untuk merapi nya mas Fachri , Masya Allah , agung nian.

  18. 19 Itmam
    April 29, 2009 at 10:17 am

    keindahan alam memang selalu membuat hati kita terasa lebih segar.. semoga tetap ceria alam indonesiaku🙂

  19. April 29, 2009 at 6:14 pm

    Subhanallah…Allah maha besar ya bro…keren abiezz hasil karya Sang pencipta

    Salam blogger’s

  20. April 30, 2009 at 8:38 am

    uueennaakk tenan tuh gunungnya. ntar liburan gw juga mau ke gunung… hehehe

    btw, gw udah balik lagi nih ke blogsphere. apa kabar? baik” saja kah? masih inget sama mr. handsome?

    kabar baik alhamdulillah. tenang aja diaz saya masih ingat kok…

  21. April 30, 2009 at 8:46 am

    Subhanallah… ^^

    pemandangannya…..

    *pinginn ke sana*

    btw, minta izin ngeLink blognya nggihh mas… matur suwun😀

    boleh, silahkan…

  22. April 30, 2009 at 3:50 pm

    sejuk banget sahabat bila kita menyapa harinya di daerah tersebut
    bawa blue kesana dong
    selamat malam salam hangat dalam dimensi bloger

    boleh bang blue, kalo blue punya kesempatan maen kesini nanti saya ajak ke sana..

  23. 24 hellgalicious
    May 1, 2009 at 2:19 am

    beeehhhh…
    pemandangannya keyen euy..
    subhanaLLah!!

  24. 25 kezedot
    May 2, 2009 at 4:05 am

    met berakhir pekan ya bang
    selalu kebahagiaan yg u rasakan nantinya
    salam hangat dalam dimensinya blue

  25. May 2, 2009 at 9:09 am

    beryukurlah setiap waktu =)

  26. 27 kezedot
    May 3, 2009 at 11:51 am

    malam……..
    kapan terakhir mengungkapkan kalimat sayang pada seseorang?
    salam hangat dalam dimensi persahabatannya blue

  27. May 11, 2009 at 10:32 am

    bismillah, wassalamu’alaikum….

    masyaallah…wa subhanalloh, wa laa haula wa laa quwwata illaa biLLah…
    setiap masa yang Allah kurniakan kat kita, mari diusahakan tuk gunakan sebaik-baiknya…
    wah, omong TA, jadi inget ma TA- ana yang lum kunjung selese jha….

    Ya Allah, permudahlah urusanku selama ini, dan limpahkanlah Barokah pada segala urusan kita…

    Ya Allah Mujiibas Saa-ilien…

  28. August 23, 2014 at 4:21 am

    asikk thuu asri bnget🙂


Leave a Reply

Ami and the Night

A suspension of my life story and information. Shake it before use.

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Ransel Ijo

iTravel, iLearn, and iLive

ourlivetogether

You and Me, living our life together

Blog English Club

Connect, Learn and Have Fun!

