16
Dec
10

Apa kata mereka…

Aktivitas menumpuk beberapa hari ini membuat ku kewalahan. Beberapa di antaranya memberikan kesan yg kurang enak. Memang setiap hal punya sisi baik dan buruk. Diri kita sendiri yang akan mampu menentukan dan memilah baik buruk itu. Mungkin aku perlu semangat untuk lebih siap dan bisa menghadapi kegiatan yang lebih banyak dari biasanya. Apalagi yg namanya manusia, memang tempatnya bersalah dan lemah. Pun, dirikita juga yg harus bisa menyiapkan tameng agar bisa terlindung dari kesalahan dan jauh dari kelemahan. Ini semua motivasi buat aku. Sobat blogger semua mohon doa dan dukungannya yaw..

Setelah sekian lama hiatus, ternyata memang banyak hal yg terjadi pada diri ku, dan memang hal-hal itu belum aku share disini. Pengembangan katalis konverter adalah tulisan terakhir ku sesaat sebelum aku hiatus saat itu. Waktu itu aku masih sibuk dengan urusan kampus, membantu beberapa proyek penelitian dosen ku. Tapi saat itu,  diwaktu yg sama aku juga melamar wanita part time job untuk menjadi instruktur bahasa Inggris disalah satu lembaga pendidikan bahasa Inggris di Jogja yg sebelumnya aku sendiri ikut les di lembaga tersebut, dan sempat meraih predikat the best student di kelas ku [bukan promosi lho :)]. Jadi instruktur bahasa Inggris ini bagi ku hanya punya tiga tujuan, biar ga lupa ma bahasa Inggrisnya, bagi-bagi ilmu dan cari duit tambahan😀. Sampe akhirnya saat ini pun aku masih menekuni profesi itu. Happy, banyak teman dan pengalaman. Salah satu pengalamannya, lagi-lagi aku meraih predikat the best, tapi kali ini bukan sebagai student, tp sebagai the best instructor [ini juga bukan promosi :D]. Penuh haru saat itu, senang, riang gembira [stop fachri, terlalu banyak..!] entah setan makhluk apa yg merasuki para member [baca : student] saat itu sehingga kebanyakan dari mereka memilih ku jadi the best instructor of the month. Terimakasih atas kepercayaan kalian. Alhamdulillah, semua berkat petunjuk-Nya. Tapi sob, semua predikat itu tidak menjamin apa-apa. Kita tetap manusia biasa tempatnya bersalah dan lemah. Maha Mulia Allah hanya Dialah yang boleh sombong.

Pengalaman lainnya, di kantor juga aku dikenal sebagai instructor paling bawel kalo ngomong, suka ngoreksi pengucapan kata-kata dalam bahasa Inggris, juga terkenal sebagai yg nyentrik dengan urusan intonasi bahasa. Maklum, di lembaga tempat aku ngajar, dengan program andalannya English Zone 24 hours, semua orang [member, instructor dan staff] harus berbahasa Inggris 24 jam. Otomatis itu jadi salah satu job besar ku sebagai instructor conversation, harus menendang mendorong member untuk selalu berbahasa Inggris selama berada di lingkungan lembaga. Apalagi kalo pas ketemu member yg ngomongnya suka paling pede sedunia. Saking pedenya kalo ngomong suka teriak-teriak dengan intonasi yg campur aduk ala Indonesian – Javanese, kalo ketemu aku, langsung ku hajar koreksi, hehe..

Masih ada lagi, dan ini yg paling berkesan. Selain urusan ngoceh berbahasa Inggris, ternyata orang kantor tak henti-hentinya memberi ku predikat. Predikat yg satu ini cukup memikat hati. Tak sia-sia aku dilahirkan bukan di tanah Jawa [apa hubungannya…?]. Di lembaga, aku suka dipromosikan sebagai the most handsome instructor, hehe.. entah jin makhluk apalagi yg merasuki teman-teman kantor ku itu? Mudah-mudahan aja mata mereka tidak sedang kena gangguan penglihatan saat memberi predikat itu. Memang seh enak didengar, tp jadi beban mental. Sekali aku mendengar predikat yg memikat hati itu, seketika aku langsung membayangkan bahwa di sekeliling ku ada beribu setan datang menggodaku dan mencoba menerbangkan tubuhku setinggi-tingginya dan memasangkan mahkota kesombongan di kepalaku. Ya Allah, semoga ku selalu sadar bahwa ini adalah ujian… Simak hadits Nabi di bawah ini :

“Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain”. [Hadits Riwayat Muslim]

Ternyata tidak sampai disitu penglaman ku. Ada ga enaknya juga. Contohnya hari ini tepatnya pagi tadi sekitar pukul 9.30 WIB aku mendapat hajaran teguran dari kantor karna aku telat datang ngajar murid privat ku gara-gara ada urusan lain yg aku kerjakan. Benar-benar marah tuh Si Mbak front officer, dan aku pastinya ga enak bgt sama kantor dan juga si Robi, anak band yg jadi murid privat ku itu. Maaf deh Mbak, ga bakal ngulang lagi..😦 . Mendapat teguran ini, aku jadi sadar bahwa beberapa hari ini aku memang lagi keteteran, banyak bgt yg harus ku kerjakan. Dan telat ngajar privat menjadi salah satu korbannya. Dalam hati  ku berpikir, ni bakal gawat, orang-orang kantor bakal kasi aku predikat instruktor yg suka datang terlambat neh. Please…jangan, ntar fans aku pada lari, hehe..

Ini semua pasti ada hikmahnya. Moga ku tetap kuat menghadapi sejuta hikmah pada hari-hari mendatang…


53 Responses to “Apa kata mereka…”


  1. December 16, 2010 at 4:10 pm

    waduh-waduh yg lg dapat banyk predikat…. baguslah semoga tambah smangat lagi.
    salam kenal:

  2. December 17, 2010 at 12:33 am

    wah sama pak saya dah lama ga aktiv lagi sekarang dah mulai lagi neeh

  3. December 17, 2010 at 3:51 am

    Wach selamat sobat semoga kedepannya akan menjadi lebih baik serta tambah sukses,slm knl dari kediri…:D

  4. 8 fai
    December 17, 2010 at 6:42 am

    welcomback brothaaaaaa

  5. December 17, 2010 at 4:29 pm

    malam…
    【hiatus】意味は?分かりませんね。ヾ(。ё◇ё。)ノ ぐへへへへ♪
    kayaknya saya baru dengar kata hiatus itu apa artinya…(hahaha.. kurang pengetahuan ne saya)

    wah bagus kalo pintar berbahasa Inggris.. Bahasa Inggris saya jelek.

    マジで、私の英語は苦手です。

    • December 18, 2010 at 1:28 am

      Hiatus itu kalo ambil dari terjemahan bahasa Inggris artinya kosong atau ruangan kosong. Tapi kalo disini hiatus diartikan mengasingkan diri atau berhenti sejenak dari aktivitas nge-blog, gitulah lebih kurang.
      Waktu pertama belajar bahasa Inggris juga aku kesulitan, malah pernah pindah-oindah tempat kursus berkali-kali..

  6. December 17, 2010 at 5:16 pm

    Kalo dibaca sih, banyakan baiknya daripada jeleknya…
    Hehe… Semua pekerjaan jika diniatkan tulus dan direncanakan sebaik mungkin pasti akan terselesaikan dengan baik…
    Sukses selalu untuk kesibukanny…

    Salam BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  7. December 18, 2010 at 1:35 am

    “senangilah apa yang kamu kerjakan dan jangan kerjakan apa yang kamu senangi”
    SEMANGAT !!!!!!!!!!!! 😀

  8. December 18, 2010 at 2:31 am

    ya Mas…prestasi yang telah diraih dengan predikat favorit tadi ,semoga bisa menambah semangat berbagi kembali dalam dunia blogging..
    SALAM hangat dari Kendari… 8)

  9. December 18, 2010 at 3:35 am

    Assalamu’alaikum
    wah selamat selamat Mass untuk predikat yang telah di dapat nya semoga makin sukses .. ya
    Salam kenal dari saya, eh mas saya juga mau dong private..

  10. December 18, 2010 at 7:08 am

    selagi ucapan dari mereka tidak terlalu mengusik, biarin ajalah…🙂

  11. December 18, 2010 at 12:53 pm

    Wiiih…. jadi pengen belajar ngengglish sama the most handsome instructor
    hehehehehe🙂

  12. December 18, 2010 at 3:53 pm

    Ada kejadian, ada hikmahnya🙂
    Diambil saja yang paling baik.

  13. December 19, 2010 at 1:01 pm

    hikmah pasti ada di akhir-akhir….

  14. December 20, 2010 at 3:11 am

    mau donk saya diajarin bahasa inggris, dari dulu gak bisa-bisa

  15. December 20, 2010 at 5:51 am

    wih banyak dapet penghargaan tapi ttp ga sombong, keren2
    setiap kejadian pasti ada hikmahnya😀

  16. December 20, 2010 at 10:06 am

    Ternyata semua predikat baik yang kita terima, akan mudah hilang dengan hanya satu kesalahan kecil ya mas, Allah memang Maha Kasih, tidak pernah membiarkan kita terlena dan menjadi sombong karena sanjungan, heheh…

    eh, tapi jadi penasaran nih, the most handsome instructor, kayak gimana ya?? hihihi,..
    *bayangin artis korea*

  17. December 21, 2010 at 2:58 am

    semangat terus mas.. !!! oh ya hati2 dengan sanjungan,, oke2?

  18. December 21, 2010 at 10:38 am

    An English mentor, huh? Hehe. I’ll be great to find your advices at my written then. Nice to have a new friend here. I’d like to add your blog in my friend link, if you don’t mind. Congrats with those predicates! I believe you can win the “Lateness Throphy!”. *cheering on wrong item* Haha!

    • December 21, 2010 at 11:26 am

      Don’n be too much, my english is just so-so. Thanks for adding my blog to your friend link, I’ll do the same then. And thanks also for visiting back my blog, hope this can be continued😀

  19. December 21, 2010 at 2:32 pm

    selamat mas, tapi jangan sampe terlena ya. soale kalo udah terlena bisa bahaya

  20. December 22, 2010 at 4:28 am

    Wah wah wah….! Bnyk bgd predikatny. Bgi2 donk.🙂 kpn2 boleh tu d ajar’n b.ing…hehe

  21. 45 Willy
    December 23, 2010 at 3:56 am

    wah mantap sekali mas, saya mulai sd-kuliah ngo bahasa inggris aja masih putus2..he2

    saya dukung mas! silahkan ngajar teus!

    biar tidak banyak orang2 seperti saya xD

    http://willymerdiansyah.com/sukses-di-internet-marketing-meracik-jamu

  22. December 23, 2010 at 6:01 am

    wew…. hebat
    jadi iri..
    fiuhhh😐

  23. December 26, 2010 at 7:08 am

    enak banget artikelnya mas. tlng jadikan yang ini juga sebagai sahabat mas. thanks.
    catatan : baru belajar nge-blog mas.

  24. February 23, 2011 at 8:34 pm

    semoga tambah sukses dan tabah dalam menjalani ujian ini….

  25. March 16, 2012 at 8:51 pm

    Tertarik untuk mendaftarkan beberapa staff kami belajar bahasa inggris, mohon informasi lokasi, biaya, jadwal dan tatacara pendaftarannya. Terima kasih.


Leave a Reply

Ami and the Night

A suspension of my life story and information. Shake it before use.

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Ransel Ijo

iTravel, iLearn, and iLive

ourlivetogether

You and Me, living our life together

Blog English Club

Connect, Learn and Have Fun!

