22
Dec
10

I love you Mom

Pagi ini tiada yg lebih mendominasi isi kepalaku selain ingatan tentang Umi di rumah. Mungkin ini terlalu tidak berbudi, mengingat Ibu hanya pada hari Ibu. Bukan itu, tapi memang justru aku yg tidak ingin setiap ingatanku tentangnya menjadi bahan tulisanku di blog ini. Kalo aslinya si semua hari adalah hari Ibu. Ibu harusya diingat setiap saat, doa untuknya harus dipanjatkan setiap hari agar Allah selalu memberikan perlindungan dan keselamatan pada Ibu. Apalagi bagi para perantau seperti aku yg ga’ bisa bertemu Ibu setiap hari dan menunjukkan kasih sayang padanya. Selamat deh buat yg saat ini Ibu berada dekat bersama kalian.

Satu lagu dari Yusuf Islam (Cat Steven) yg berjudul ‘Your Mother’ telah mengalirkan air mataku yg aku sendiri sangat sadar bahwa aku sedang benar-benar merindukan Umi. Semua tentangnya mendominasi isi kepalaku dan membuat dadaku sesak, penuh rasa salah dan sedih. Sudah setahun lebih aku tidak bertemu dengannya, juga Aji (panggilan khas daerahku buat orang tua laki-laki yg telah naik haji). Aku pulang kampung terakhir setahun lebih yg lalu saat Idul Fitri tahun 2009, tahun ini aku ga pulang karna alasan ingin menyelesaikan skripsi, biar nanti pulangnya sekalian kalo dah ujian.

Ku membayangkan dapat mengecup kedua tangan manisnya yg tak pernah lelah menengadah mohon doa keselamatan dan kebaikan bagi anak-anaknya. Aku sangat tau Umi, dia selalu mengambil waktu lebih lama disetiap akhir solatnya untuk mendoakan anak-anaknya yg tak satupun berada di dekatnya saat ini. Aku sadar aku belum sempat mekukannya. Bukan kali ini saja, tapi sudah berulang kali. Aku tak punya saudara yg bisa ku bagi perihal kewajiban menjaga dan merawat orangtuaku, karena saudari-saudariku lebih wajib taat pada suami mereka. Itu yg membuatku merasa bersalah, karna di usiaku yg sudah hampir seperempat abad ini, aku masih jauh berada dari mereka. Terakhir aku dapat kabar dari kakakku yg merayakan ‘Iedul Fitri’ kemarin bersama Aji-Umi. Kata kakakku, Umi dah makin keriput, kulit lehernya dah semakin megendor, tak kuasa aku membayangkannya. Banyak obrolan yg Umi sampaikan tentang aku, rindu katanya. Aku hanya mendengar cerita itu dari kakak, sambil tertunduk..

Pulang kampung seakan menjadi cita-cita terbesarku saat ini. Mengingat semua yg wajib kujalankan atas kedua orangtuaku, mengingat tuntunan agama untuk berbakti atas keduanya.

Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang Ibu-Bapanya; Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah- tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang Ibu-Bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu. (QS. Lukman : 14)

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu ia berkata, “Datang seseorang kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali ?’ Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi ?’ Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, ‘Ibumu!’ Ia bertanya lagi, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, ‘Ibumu!’, Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi, ‘Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, ‘Bapakmu’ “[Hadits Riwayat Bukhari (Al-Fath 10/401) No. 5971, Muslim 2548]

Semoga bisa menjadi pengingat kita atas Ibu kita, hari ini dan seterusya. Aku sendiri tak punya pilihan lain hanya mendoakannya saat ini, lalu mengambil hape dan menelpon sambil nangis-nangis mengucapkan bahwa aku ingin segera pulang..


62 Responses to “I love you Mom”


  1. December 22, 2010 at 2:36 am

    oh bunda ada dan tiada dirimu kan selalu ada didalam hatiku…..

  2. December 22, 2010 at 3:24 am

    Ibu adalah wakil Allah swt dimuka bumi, utk selalu menjaga dan menyayangi kita dlm doa dan kasih sayangnya .
    Selamat Hari Ibu utk Umi tercinta ,
    Semoga Umi selalu diberkahi dgn limpahan karunia dan kasih sayangNYA,amin
    salam

  3. 6 ded
    December 22, 2010 at 5:25 am

    “Selamat Hari Ibu” buat Umidi rumah

  4. December 22, 2010 at 6:58 am

    Ikut mengucapakan Selamat hari Ibu.
    terima kasih, Ibu.

  5. December 22, 2010 at 9:09 am

    HALO-HALO, WAH SELAMAT HARI IBU BUAT MAMA MAMA DI INDONESIA. INGAT DAN TETEP SAYANG KITA KITA YA MA HHE

    JOGJA UDAH AMAN KANG, MARI KE JOGJA YA😀 SALAM KENAL

  6. 12 Umar Bima
    December 22, 2010 at 10:57 am

    Akhi, bisa ana copy tulisan i love you untuk jdslh satu topik di wibesite yayasan ana?

  7. December 22, 2010 at 1:41 pm

    HHE KALAU ITU UDAH PANDAI B JAWA YA? HHA YO AREK BANG. ASLI NGENDI ?:D

  8. December 22, 2010 at 1:44 pm

    Selamat hari ibu…
    Tiada berbatas jika kita ingin menuliskan segala kebaikan yg pernah diberikan ibu kepada kita…😀

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  9. December 22, 2010 at 2:44 pm

    “ibu”….mungkin dialah perwujudan kasih Tuhan yang diciptakan dalam bentuk seorang manusia

  10. December 22, 2010 at 11:36 pm

    SALAM dengan segala hormat buat ibunda tercinta..semoga selalu dalam keadaan sehat sejahtera.
    Selamat memaknai hari Ibu yang penuh kasih sayang kepada anandanya.

  11. December 23, 2010 at 12:04 am

    semoga bisa kembali ke umi dengan persembahan yang terbaik ^^

  12. December 23, 2010 at 1:57 am

    Mother, how are you today… -_-‘

  13. 26 Umar Bima
    December 23, 2010 at 2:06 am

    ypwi.ci.id

  14. December 23, 2010 at 2:55 am

    Ibu, selalu ada cinta untuk Ibu

  15. December 23, 2010 at 3:26 am

    Selamat hari ngibu mas, beliau memang pantas disebutkan nabi sampai 3 kali ya.

  16. December 23, 2010 at 3:37 am

    tetap semangat dek, bersabar untuk meraih keberhasilan, untuk di persembahkan buat umi saat pulang nanti..
    🙂🙂🙂

  17. December 23, 2010 at 4:01 am

    SAMA AJA AKU MAS. KALAU KRAMA ANGKAT TANGAN AJA, MENDING BAHASA INDONESIA HAHAHAHA SALAM CAHYA NUGRAHA

  18. December 23, 2010 at 9:45 am

    kasih ibu akan selalu ada meski kemana pun kaki ini melangkah

    thx ya dah mampir link blognya sudah terpasang. terima kasih…🙂

  19. December 23, 2010 at 10:49 am

    selamat hari ibu, afwan telat 1 hari😀

  20. December 23, 2010 at 4:38 pm

    Amin, semoga selalu menjadi pengingat bagi kita.
    Yah..syukur gue tinggalnya dengan ortu, jadi rasa kangen dengan si mama bisa terobati dengan segera😀
    Happy mothers day🙂

    • December 24, 2010 at 12:35 am

      Alhamdulillah Zippy masih selalu dekat dengan Ibu. Jangan sia-sia kan saat-saat ada bersamanya, berilah kasih sayang dan perlindungan yg terbaik buat Ibu.
      Thanks atas kunjungannya😀

  21. December 24, 2010 at 1:39 am

    met hari ibu🙂 semoga para ibu2 di seluruh dunia mendapatkan kebahagiaan yang layak utk mereka🙂

  22. December 24, 2010 at 6:58 am

    Ridho ibu, adalah Ridho Allah..🙂
    beruntung kita masih dapat merasakan cinta ibu ya mas..🙂

    selamat hari ibu, salam hormat saya untuk Uminya..🙂

    • December 24, 2010 at 7:18 am

      Tepatnya ridho Allah adalah ridho Ayah Ibu😀 Iya Alhamdulillah masih dapat kasih sayang Ibu. Salamnya Insya Allah aku sampaikan kalo pas aku dah pulang kampung..

  23. December 24, 2010 at 7:00 am

    Oh Ibu, sungguh betapa besar pengorbana yang telah engkau berikan kepada aku, anakmu.

  24. December 24, 2010 at 9:12 am

    aku juga sayang ayah..
    karena udah nemuin ibu sebaik ini..:D

  25. December 24, 2010 at 11:27 am

    Selalu tersentuh klo denger atau baca tentan cat steven, nice post..

    qie on blogwalking

  26. December 24, 2010 at 2:57 pm

    BANG LINKNYA UDAH AKU PASANG TU, TENGOK DEH HHE

  27. December 24, 2010 at 6:04 pm

    Ikut ngucapin hari Ibu ah.. meski telat

    Salam kenal mas…

  28. December 25, 2010 at 2:22 am

    Salam kenal mas,
    Kunjungan perdana di akhir tahun,

    Begini lah nasib anak kost-kostan,, jauh dari rumah demi menuntut ilmu,
    saya juga merasakannya mas,
    selamat heri ibu,, ^__^

  29. December 25, 2010 at 4:55 am

    maka Allah meletakkan surga di telapak kaki ibu🙂

  30. December 25, 2010 at 2:05 pm

    Tetap semangat dengan hari Ibu setiap hari🙂 yup…tull !
    Semoga cepat selesai skripsinya, dan ujian akhir….lalu pulang kampung…memberi kabar gembira kepada orangtua tercinta *amien..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Ami and the Night

A suspension of my life story and information. Shake it before use.

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Ransel Ijo

iTravel, iLearn, and iLive

ourlivetogether

You and Me, living our life together

Blog English Club

Connect, Learn and Have Fun!

%d bloggers like this: