29
Sep
13

Entah bagaimana memulainya lagi

fachri2Sudah lama sekali, lama yang aku sendiri malas untuk menghitungnya. Iya sudah lama tidak ngeblog, padahal banyak sekali informasi dan tambahan pengetahuan yang didapat kalo rajin ngeblog. Sudah kali kesekiannya ini aku mengeluhkan hal yang sama, juga dengan alasan yang sama. Kataku si alasannya masalah waktu, waktu buat ngetik dan blogwalking. Padahal seharusnya itu bukan alasan. Soalnya kalo dirasa-rasa, waktunya si masih ada dan sempat.

Nah, ini kebetulan dapat job dari pak Bos tempat aku membabu bekerja sekarang untuk mengelola salah satu blog milik komunitas. Lumayan kembali sibuk blogwalking seminggu trakhir ini. Harapannya aku juga bisa kembali eksis di blog tercinta ini (hah lebay). Sembari mencoba blogwalking atas nama blogku ini, saya juga harus benar-benar menetapkan hati bahwa ngeblog ini manfaatnya besar. Sehingga aku bersemangat untuk terus ngeblog, berbagi ilmu, berbagi pengalaman.

Banyak baca itu asik, sumpah asik bgt, apalagi buat orang seperti aku yang kemajuannya masih tertunda. Membaca blog-blog yang berisi kisah inspiratif perjalanan hidup seseorang itu asli membuatku jadi bersemangat kembali. Nah kadang membacanya itu yang susah, kadang suka malas. Moga aja ini jadi salah satu turning point ku untuk maju. Sekarang yang aku perlu aku lakukan adalah memicu semangatku sendiri untuk terus membaca, mancari, berbagi agar menjadi maju, lebih maju dari sekarang.

Kangen sama teman-teman blog dlu, selalu aja ada cerita menarik dari bagian hidup mereka. Aku pun jadi melihat-lihat ke dalam diri apakah aku memiliki kisah menarik. Kalo ternyata tidak ada, harusnya dari kisah menarik para blogger membuatku berusaha untuk membuat kisah perjalanan hidupku sendiri, sehingga ada bahan untuk di share disini. Hahah, maksa ya. Moga aja gak kedengaran seperti itu.

Berdoa aja lah, moga ja mulai dari sekarang aku bisa lebih konsisten dengan menulis di blog ini. Menulis blog berarti belajar, belajar berarti ingin maju. Siap..? InsyaAllah..


25 Responses to “Entah bagaimana memulainya lagi”


  1. September 29, 2013 at 6:50 am

    welcome back mas😀
    semoga tetep terus nulis supaya jalan hidupnya tertulis🙂

  2. September 29, 2013 at 7:14 am

    Selamat datang kembali di dunia Blogspgere…
    dunia penuh kreativitas dan semangat kekeluargaan🙂

  3. September 30, 2013 at 3:20 am

    Ayoooo, nulis2 lagiiii…🙂
    Btw, itu foto di pangkalan AU,ya?

  4. September 30, 2013 at 8:39 am

    LHooo. . .
    Baru cuti ya, Pak?🙂

    Semoga ngeBlognya istiqomah, ya. Saya tunggu pekerjaan tambahan dari si Bos. Hohoho
    Mksudnya postingan barunya. .. 🙂

  5. October 4, 2013 at 9:53 am

    selamat ngeblog kembali!! saya kalau gak sempat ngepost, tanggal publish-nya diubah, jadi tiap bulan kesannya mosting, heheeee

  6. October 5, 2013 at 1:38 pm

    Lha mana nie, updatenya?
    Katanya semangat nulis lagi?

  7. 15 indah
    October 6, 2013 at 12:02 am

    saya dukung anda utk menulis lagi.
    Karena saya adlh emak2 cinta baca.

  8. October 7, 2013 at 2:44 am

    semangat mas….🙂
    sebenarnya kita semua punya waktu, yang membuat kita tidak punya waktu buat ngeblog adalah malas,.. jadi kita buang rasa malasnya biar tetep eksis ngeblog

  9. October 10, 2013 at 11:26 pm

    yang anda alami, juga pernah saya alami. sampai2 dalam target bulanan saya, salah satu what to do this month saya state, “tiga tulisan di blog”. (meskipun ga istiqomah, akhirnya minimal satu tulisan satu bulan)🙂
    keep writing and share..
    semangat mas nya.

  10. January 27, 2014 at 11:58 am

    Ane juga sekarang jarang update artikel alias nulis, padahal tiap hari di depan PC, abis waktunya buat nyari “beras” hehehe. Kadang rasa malas dan mentok ide tulisan jadi hambatannya gan ….

  11. March 20, 2014 at 5:39 am

    lama ga mampir kemari,,, gimana kabar,, ayo ngeblog lagii…


Leave a Reply

Ami and the Night

A suspension of my life story and information. Shake it before use.

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Ransel Ijo

iTravel, iLearn, and iLive

ourlivetogether

You and Me, living our life together

Blog English Club

Connect, Learn and Have Fun!

