24
Mar
14

Gara-gara jarang ke sekolah

Ternyata kegiatan baru disekolah sebagai Guru Pengampu mata pelajaran Science di SMA International Budi Mulia Dua banyak memberikan cerita baru dalam hidupku. Aku yang sekarang jadi suka gesit (padahal sebelumnya tidak) karna kegiatan jadi mendadak padat lantaran aku sambi dengan mengajar bahasa Inggris disalah satu lembaga kursus ternama, plus menjadi pembina asrama bahasa Inggris di Jogja. Fiuh… Akhirnya, jadilah aku sering buru-buru kalo mngerjakan sesuatu, selalu dalam keadaan dikejar-kejar. Bukan mengeluh, hanya bercerita mencoba membiasakan dengan kegiatan baru.

Salah satu ceritanya, pagi ini disekolah, aku datang buru-buru untuk mengampu mapel Science kelas III. Sejak dua minggu yang lalu aku sudah dikabari oleh pihak sekolah tentang jadwal kelas science hari ini. Maklum belum jadi guru tetap, jadi ke sekolah kalo pas ada jadwal mengajar saja. Dua minggu lalu itu adalah jadwal ujian sekolah. Semua anak kelas III mengikuti ujian sekolah. Otomatis aku gak ke sekolah karena kegiatan KBM diliburkan. Baru hari ini dikabarkan kalo KBM reguler mulai aktiv.

Alhasil sampai di sekolah, aku masuk ruang kelas dan anak-anak sudah disana. Seketika aku minta mereka bersiap utk pelajaran. Tapi kagetnya, mereka malah teriak menyoraki aku. Mereka kaget kalo ternyata hari ini ada kelas science. Sedangkan yang mereka tau, hari ini jam 10.00 pagi ada ujian susulan mapel Art and Design. Aku pun kaget, karna yang aku tau, aku dapat pemberitahuan dari sekolah kalo hari ini ada jadwal KBM reguler kelas Science.

Hahaha, akhirnya aku diberitau oleh guru lain tentang ujian susulan Art and Design itu memang benar adanya. Dan temanku yang memberiku kabar jadwal kelas hari ini pun tidak tau tentang ujian susulan ini. Akhirnya aku malu sendiri, sadar diri, gara-gara lama tidak ke sekolah jadi ketinggalan info. Ya sudah, aku pun akhirnya tinggal disekolah menunggu anak-anak sampai selesai ujian.


6 Responses to “Gara-gara jarang ke sekolah”


  1. April 23, 2014 at 5:06 am

    Assalaamu’alaikum wr.wb Fachri….

    Awalnya datang untuk mengajar, akhirnya menjaga ujian ya. Saya baru tahu, kalau di sana guru tidak tetap (di sini dipanggil guru sementara) hanya datang ke sekolah bila masuk waktu pelajarannya sahaja. Berbeda di sini, guru sementara harus turun ke sekolah dan balik dari sekolah sama seperti guru tetap yang lain.

    Salam ceria dari Sarikei, Sarawak.😀

  2. October 4, 2014 at 4:33 am

    ceritanya kurang update ya buuu😛


Leave a Reply

Ami and the Night

A suspension of my life story and information. Shake it before use.

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Ransel Ijo

iTravel, iLearn, and iLive

ourlivetogether

You and Me, living our life together

Blog English Club

Connect, Learn and Have Fun!

