03
Dec
15

Banyak yang sudah terjadi

Berkali-kali hiatus dari dunia blogging, masih saja terasa berat untuk memulainya lagi. Itulah fenomena, hampir semua orang akan merasakan hal yang sama, sesuatu yang pernah biasa ia lakukan jika ditinggal lama akan terasa berat memulainya lagi.

Seperti apa yang terjadi pada diri saya, sampai sejauh ini, sejak postingan terakhir bulan Maret 2014 lalu, banyak sekali perubahan yang terjadi dalam hidup saya. Mulai dari lulus kuliah, balik ke kampung halaman, lingkungan baru, tempat kerja baru, orang-orang dan teman baru, semuanya belum satupun yang saya ceritakan dalam blog yang sudah lama saya kelola ini. Entah sekarang dimana rimbanya teman-teman blogger satu perjuangan yang pertama kenal awal maniak blog. Semoga saja mereka selalu dalam lindungan Alloh, semakin sukses dan senantiasa dalam kebaikan. Aamiin.

Saya masih selalu berharap apa yang tertuang dalam blog ini adalah hal bermanfaat. Semoga saja nanti teman-teman blogger yang baru bisa menjadi inspirasi agar bisa sama-sama kembali membangkitkan semangat menulis (ngeblog) dengan tujuan berbagi manfaat, menambah dan berbagi ilmu. Karena kita tidak bisa pungkiri bahwa menulis itu sangat luar biasa manfaatnya. Jadi sangat disayangkan kalau kebiasaan menulis ini hilang begitu saja, apalagi tergantikan oleh kegiatan yang tidak bermanfaaat.

Yah, karena memang manusia biasa, semangat suka hilang timbul. Semoga ini adalah waktu yang tepat untuk memulai lagi. Semoga disana sudah ada teman-teman blogger tangguh yang menunggu, yang siap mendukung kemauan ini. Dan semoga Alloh meridhoi dan memudahkan kemauan ini. Aamiin…


16 Responses to “Banyak yang sudah terjadi”


  1. December 3, 2015 at 2:51 am

    Haha samaaa *toss. Udh berapa perjalanan yang niat kutulis di blog tp akhirnya sampai skrg blm kutulis, malah sampai lupa haha

  2. December 3, 2015 at 3:59 am

    Welcome back. Kalo masih dirasa berat untuk memulai, berarti jangan pasang target tinggi2. Yg realistis aja. Misalnya patok maksimal 300 kata, jadi gak berasa panjang. Atau posting 1-2 foto aja ditambah beberapa kalimat yg menerangkan foto.

    Makanya saya rajin ikutan Weekly Photo Challenge di WordPress, salah satu alasannya biar gak terasa berat untuk posting. Semangaat!🙂

  3. December 3, 2015 at 1:43 pm

    Ayo mas, semangat ngeblog😀
    Saya juga gitu, kalau udah lama nggak ngeblog ya pas mulai jadi susah banget rasanya. Jangankan untuk bikin postingan baru, sekadar ninggalin komentar pas blogwalking aja kok rasanya bingung mau ngetik apa. Jadi nanti pas udah lancar ngeblog, usahakan konsisten. Biar semangatnya gak ngilang lagi.

    Saya sok ngasih semangat, padahal posting tulisan di blog sendiri aja masih males wkwkwk

  4. December 3, 2015 at 5:38 pm

    Waahhh.. Udah lumayan lama yaa vacum gak nulis.. Ayoo semangaatt!! Dimulai dengan nulis sedikit aja dulu, atau posting foto trs dikasih deskripsi simple aja tentang foto itu. Satu lagi, postingnya dari henpon pasti jadi cepet dan gak bikin males, gak nyampe 15 menit kok!!
    Ngeblog itu yg bikin lama kan bewe nya, iya kan?!😀
    Klo aku skrng udah gak terlalu mentingin komen sih, kadang yg penting bisa posting dan blogku ‘hidup’ itu aja rasanya uda cukup😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Ami and the Night

A suspension of my life story and information. Shake it before use.

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Ransel Ijo

iTravel, iLearn, and iLive

ourlivetogether

You and Me, living our life together

Blog English Club

Connect, Learn and Have Fun!

%d bloggers like this: