26
Dec
17

Tak terasa sudah satu tahun berlalu

Ada banyak sekali cerita untuk dijadikan tulisan di blog saya sebenarnya, tapi ya itu karena konsisten yang masih kurang, sehingga ceritanya menumpuk, akhirnya bingung mau menceritakan yang mana. Sejak tahun 2016 lalu, banyak yang sudah terlewatkan, mulai dari tempat pekerjaan yang baru, teman-teman yang baru, juga pendamping hidup yang baru. Iya, satu tahun kepulangan saya ke Lombok, tidak disangka saya akhirnya melepas masa bujang saya, mempersunting gadis dari daerah asal saya yang ternyata dulu sama-sama kuliah di universitas dan fakultas yang sama. Siapa sangka jodoh saya adalah orang yang pernah satu gedung fakultas dengan saya. Benar-benar taqdir Allah itu adalah misteri.

nikah_pressTepat pada tanggal 16 Desember 2016, saya melangsungkan akad nikah, melantunkan ijab dan qabul sebagai pengesahan atas anak gadis seorang Bapak yang sangat murah hati danΒ  rela anaknya dipersunting oleh saya. Sehari setelahnya baru acara resepsinya. Semua berlangsung sangat cepat. Di awal tahun 2016 lalu, saya tidak pernah kepikiran untuk menikah dipenghujung tahun, bahkan itu tidak masuk dalam rencana tahun 2016. Rencana dan persiapannya hanya berlangsung selama lebih kurang tiga bulan, mulai dari perkenalan, nadzor (melihat) wajah si calon istri, sampai membicarakan persiapan acara pernikahannya. Semuanya dilakukan dengan sangat sederhana, semuanya terasa dimudahkan oleh Allah, hingga akhirnya pada pertengahan Desember 2016 saya telah sah menjadi seorang suami. Lho, saya gak pacaran? Iya saya gak pacaran, karena saya menyerahkan segalanya pada taqdir Allah. Kalo istri saya saat ini bukan jodoh saya, ya seberapa lama pun saya pacaran, saya pastinya tidak akan menikah dengan dia, seperti itu juga sebaliknya. Jadi saya tidak ingin buang-buang waktu untuk pacaran dengan seseorang yang belum pasti menjadi istri saya. Sekali lagi taqdir itu kuasa Allah, Allah yang tau siapa jodoh, siapa yang bukan jodoh. Lho, terus gimana bisa satu hati kalo tidak pernah pacaran, kan belum pernah mengenal satu sama lainnya? Iya, kan saling mengenalnya setelah menikah, setelah semuanya halal. Allah lah penggenggam hati dan jiwa manusia, Dialah yang kuasa membolak-balikkannya. Saya dan istri menyerahkan segalanya kepada Allah, bahwa Allah lah yang membuat hati kami bersatu dan menjadikan mudah segala urusan perkenalan kami setelah kami menikah. Saya tidak akan bercerita mengenai prosesi acaranya, karena prosesinya sama saja dengan keumuman acara pernikahan di Indonesia. Saya hanya melakukan yang sesuai syariat saja, tidak banyak acara tambahan lainnya, yang penting sah dan halal sebagai pasangan suami-istri πŸ˜€

Dan sekarang adalah bulan yang sama dengan satu tahun yang lalu, Desember 2017. Lagi-lagi tak terasa ternyata saya sudah menjadi suami selama satu tahun. Tanggal 16 Desember 2017 lalu genap satu tahun usia pernikahan saya. Banyak hal yang sudah saya dan istri jalani. Orang-orang bilang itu adalah lika-liku rumah tangga πŸ˜€ Tapi satu tahun itu masih belum cukup bagi saya belajar menjadi suami, masih saling mengenal karakter masing-masing, masih banyak berlatih menghadapi masalah, belajar bersabar, belajar mencari solusi dan belajar-belajar lainnya. Ini adalah tahap awal sisi lain dari kehidupan saya, yaitu sebagai suami. Semoga akan banyak hal indah yang akan saya jalani bersama istri kedepannya.

Advertisements

17 Responses to “Tak terasa sudah satu tahun berlalu”


  1. December 26, 2017 at 10:58 am

    Assalaamu’alaikum wr.wb, Ragga Fachri..

    Didoakan Fachri dan isteri sihat dalam rahmat Allah dan bahagia di dunia dan akhirat.
    Selamat Ulang tahun pertama pernikahan. Alhamdulillah, mudahan akan berterusan hingga ke akhir hayat dan ke syurga firdausi. Apabila segalanya dimudahkan Allah, pasti di dalamnya ada keberkatan. Perkahwinan yang tidak diawali dengan maksiat, insya Allah ada rahmat yang tidak terduga di dalamnya. Bercinta selepas kahwin lebih indah dan asyik lho. Selamat bahagia. Salam kasih buat isteri Rangga.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

  2. December 26, 2017 at 12:18 pm

    Semoga langgeng terus hingga jannah ya Mas, Aamiin πŸ™‚

  3. December 26, 2017 at 12:48 pm

    Wah, jadi baper nih baca yang beginian. Huhuhu.
    Semoga selalu jadi keluarga yang dirahmati Allah, kak πŸ˜€

  4. 7 Andi Nugraha
    December 26, 2017 at 2:57 pm

    Waktu memang begitu cepat berlalu ya, Mas. Semoga langgeng terus, dan segala doa serta cita-citanya terwujud satu persatu. Dan, terus berbagi dan mengispirasi lewat tulisan ya, Mas..

    Btw, salam kenal ya..
    diarymahasiswa.com

  5. December 27, 2017 at 3:45 am

    Semoga senantiasa bahagia nggih, dalam keluarga sakinah, mawaddah warahmah, dikaruniai putra putri shalih shalihah. Aamiin…

  6. December 27, 2017 at 3:55 am

    Baper kebangetan klau baca yang beginian, sungguh romantis kisah cintanya mas facri. Semoga langgeng until jannah ya..,
    Dimaklumi saja jika kami para jomblo mudah baper kalau baca yang beginian..

  7. December 27, 2017 at 6:49 am

    Cieee selamat kang. Semoga terus dalam bimbingan Allah menuju bahtera keluarga yang sakinah mawaddah rahmah wa robbun ghofuur.

  8. April 4, 2018 at 3:56 am

    Assalaamu’alaikum wr.wb Rangga Fahrian…
    Didoakan sentiasa sihat sejahtera dalam rahmat Ilahi. Mudahan ada luang masa untuk menulis lagi. Sudah April 2018 ini, ternyata masih menyepi tulisannya.

    Silakan ke blog saya untuk menerima Award TQ 1.000.000 dan Award Persahabatan di LMGS G2 sebagai tanda penghargaan dari saya sepanjang silaturahmi selama ini.

    https://webctfatimah.wordpress.com/2018/04/02/ct470-satu-juta-di-laman-menulis-gaya-sendiri-g2-april-2018/

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

  9. May 4, 2018 at 12:54 pm

    Dan sekarang adalah bulan yang sama dengan satu tahun yang lalu, Desember 2017. Lagi-lagi tak terasa ternyata saya sudah menjadi suami selama satu tahun.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


Follow [moriku mantika] on WordPress.com

Kelender

December 2017
S M T W T F S
« Jan    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Blog Stats

  • 33,960 hits

online

Visitors Map

Blogs I Follow

Stop Bugil
Advertisements

baiqrosmala.com

A Lifestyle Blog

Guratan Kaki

Travel Blog

Ceri(a)ta

Daily Life, Recipe, and Every lil' thing that I Love

%d bloggers like this: