17
May
21

Tranformasi

Berkali-kali saya akui kalo tantangan terbesar dalam ngeblog itu adalah konsistensi, iya, bagaimana caranya biar bisa istiqomah. Lihat saja, postingan terakhir saya sebelum ini adalah di tahun 2017, dan sekarang sudah tahun 2021. Waktu cepat sekali berlalu. Namun acapkali keinginan untuk kembali aktif ngeblog itu kembali, karena memang banyak sekali manfaat yang diperoleh dengan mengembangkan hobi menulis.

Informasi teknologi dan perkembangan zaman yang kian bertambah seharusnya membuat saya dapat mengembangakan topik-topik untuk menulis. Dari informasi bencana alam dan musibah kecelakaan di negri ini, hingga wabah penyakit yang mendunia, semua terlewat begitu saja, silih berganti. Rasanya hidup ini berlalu begitu saja. Tapi memang apa yang mau dikomentari dengan semua yang terjadi selama ini, kita semua juga sudah terlalu sibuk menghadapi berbagai semua kejadian itu. Tapi, kalo saya terus beralasan, nanti sama saja saya jadinya gagal terus memulai kembali untuk menulis. Jadi memang sebaiknya alasan-alasan itu saya simpan saja, sembari mencoba untuk terus mengumpulkan semangat menulis kembali.

Ngomong-ngomong, judul tulisan kali ini saya buat untuk memberi tahu kalo rencananya saya ingin merubah konten tulisan dalam blog ini yang semula menggunakan Bahasa Indonesia menjadi tulisan berbahasa Inggris. Sebuah tantangan yang berat memang, apalagi disaat aktifitas menulis sudah lama ditinggalkan. Tapi, ya kembali lagi, kalo terllu banyak alasan, khawatir nanti gak jalan juga ngeblog nya. Jadi, dari sisi konten mungkin akan tetap sama sesuai dengan tag cloud yang sudah ada, hanya saja bahasa yang digunakan saja yang akan bertranformasi ke Bahasa Inggris. Yaa itung-itung ingin mengasah kembali kemampuan English yang juga ikut vakum selama ini. Dalam hati berkata, yaa dicoba saja dulu, tantangan itu harus dihadapi jangan dihindari, karena setiap manusia pasti punya tantangan hidup (baca: ujian), jadi I try to push myself, keep up, atau bahasa yang sempat viral “jangan kasi kendor”.

Dengan berharap pertolongan Allaah, semoga niat ini dapat terwujud dengan baik. Hanya kepada Allaah kita semua memohon pertolongan, keikhlasan dan kekuatan.


0 Responses to “Tranformasi”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Follow [moriku mantika] on WordPress.com

Kelender

May 2021
S M T W T F S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Blog Stats

  • 35,790 hits

online

Visitors Map

My Instagram

No Instagram images were found.

Blogs I Follow

Stop Bugil

a lifestyle blog

baiqrosmala.com

Blog Pendidik

Blogger sejak 2005

Guratan Kaki

Travel Blog

Ceri(a)ta

Daily Life, Recipe, and Every lil' thing that I Love

%d bloggers like this: