Archive for the 'brotherhood' Category

13
Nov
10

Hhmmm, Alhamdulillah kembali juga…

Assalamu’alaikum teman-teman blogger…

Alhamdulillah, akhirnya setelah sekian lama hiatus dari dunia blog ini, aku berusaha untuk kembali dan memainkan jejari ku ini untuk merangkai kata-kata dalam tulisan, berusaha mencari celah manfaat dari teman-teman blogger semua. Aku rindu akan jalinan silaturrahim kita selama ini, dah lama ga sapa kalian semua. Kira-kira masih ingat ga ya sama aku…?

Mungkin aku ga perlu cerita kenapa selama ini hiatus, karna memang tidak ada yg perlu diceritakan. Aku hanya berharap agar jari-jari ku ini masih lincah merespon sederetan huruf di keyoard laptop tuaku. Dukungan teman-teman masih sangat aku harapkan, jangan ragu untuk mampir ya…

Doain aja ya, moga hati ini kembali istiqomah untuk kembali melangkah di dunia maya nan penuh cerita ini, agar tetap bisa berbagi manfaat, manjalin silaturrahim, moga aja makin luas, amiin..

Advertisements
13
Oct
09

bukan…

bukan maksudku untuk hiatus yang selama itu

bukan juga untuk mengkhianati para blogger yang sudah lama berjalan bersamaku

aku bukan pergi untuk selamanya

aku juga bukan lupa sama blog kesayanganku ini yg sudah lama menemaniku

bukan juga karna ada musibah yg menimpa

atau karna gempa di ciamis dan padang, bukan…

aku minta maaf telah lama meninggalkan dunia ini..

tapi jemari tanganku masih lincah memainkan tombol-tombol keyboard

yg memberikan tanda aku masih sayang blog ini

masih suka untuk berbagi manfaat, dan mencari berbagai manfaat

walaupun…sekarang kondisi ku sedikit berubah dari sebelumnya…

ku harap, teman-teman, kita masih bisa saling berbagi

ku harap kalian tidak melupakanku…

04
May
09

flu mematikan itu…

spain-flu-cp-6620141-wide

Ya Allah lindungilah seluruh kaum muslimin dari penyakit berbahaya flu yang mematikan itu…

Ada apa lagi dengan binatang yang dihukumi haram itu, saat ini menimbulkan dampak kematian pada manusia. Alhamdulillah kaum muslimin terlindung dari berinteraksi dengan binatang haram itu karna memang Islam melarangnya, sehingga kemungkinan untuk terinfeksi juga sedikit. Tapi, khawatirnya bukan hanya lewat binatangnya manusia bisa terjangkit, tapi juga sangat mugkin bisa tertular lewat manusia lain yang sudah terinfeksi virus “itu” (saya bahkan tidak rela menyebutkan nama penyakit itu). Benar-benar berbahaya… semoga Allah memberikan perlindungan atas kaum muslimin seluruhnya dari penyakit mematikan itu, amiin…

25
Apr
09

award waktu itu..

specialawardYa Allah, ampuni hamba yang telah lalai dari menjalankan salah satu amanah ini. Juga tentunya teruntuk sang pemberi award, Uvi, afwan akhi…ini sudah terlambat dan kebangetan, malah sudah keduluan tulisan-tulisan yang lain, afwan, maaf..

Langsung aja, PR-nya…(ternyata PR-nya menjawab pertanyaan 🙂 );

:: Dari mana blog kalian? ::

Hhmm..dengan sekian banyak keterbatasan diri saya, saya memilih blog yang merupakan fasilitas media online dari wordpress ini, yg gratisan ini. Blog ini sudah lebih dari cukup dengan fasilitas yang diberikannya untuk menuangkan inspirasi saya. 

:: Kapan dilahirkannya? :: (???mungkin maksudnya, kapan blog ini di buat..)

Kalo merujuk pada tanggal postingan pertama waktu itu, disana tertulis tanggal 28 Sepetember 2008 (belum setaon ternyata). Tapi wallahu a’lam, saya lupa, apa pas pertama buat langsung nge-post, ga tau juga 😀 pokoknya sgitu lah

:: Kesulitan apa saja dalam membuat blog ini? ::

Alhamdulillah, sejak awal blog ini sudah memberikan kemudahan dari cara membuatnya, sehingga sejauh ini saya masih merasa dimudahkan (alhamdulillah), tentunya bi idznillah… Continue reading ‘award waktu itu..’

02
Mar
09

teringat waktu itu..

image066Waktu itu ada acara outbont di pantai Kukup Gunung Kidul yang diadakan teman-teman Takmir Masjid Ulil Albab UII. Ternyata sebagian alumni diundang, termasuk aku dan tiga orang alumni lainnya. Rencananya pagi hari setelah mennginap satu malam, kami ingin survei rute untuk penjelajahan. Tapi karna SDM yang kurang dan persiapan yang belum matang, akhirnya kami hanya jalan-jalan saja. Sampai pada salah satu puncak bukit yang ada di pinggir pantai itu, kami menikmati sunset, Subhanallah indahnya…

Saat seperti ini jarang sekali aku lalui, sehingga bagiku ini adalah sesuatu yang istimewa. Entah kapan lagi akan terlaksana. Aq terlalu banyak menyibukkan diri di kampus. Terkadang sesekali pernah terbesit niatan ingin refreshing, tapi jarang sekali yang terealisasi. Entah, banyak penyebabnya.. Setidaknya yang jarang itu mengurangi kepenatan di kepala dan di hatiku, alhamdulilllah..

08
Jan
09

tentara setan itu tak kan pernah senang….!!

Dalam surat Al-Baqoroh ayat 120, Allah berfirman,

“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu”.

Allah memang telah menetapkan bahwa orang yahudi, seperti tentara setan zeonis dan salibis itu akan terus tidak senang terhadap kaum muslimin di dunia ini sampai kita mengikuti agama sesat mereka. Kami tau itu ya Allah, maka berilah kami kekuatan untuk terlindung dari mereka agar kami tidak tertipu dan terjarah kehormatan kami…

Ya Allah, Engkau pasti menyimpan banyak pengajaran terhadap kejadian yg telah Engkau tetapkan ini bagi manusia di dunia. Maka izinkan lah hamba-Mu ini untuk menyelami sejuta makna yg menjadi ketentuan-Mu itu…mungkin diri ini tidak akan mampu menderita seperti saudaraku di Palestine sana, namun jadikan itu sebagai keterikatan batinku kepada-Mu, karna disisi-Mu-lah kami akan kembali…

Dan bagi para Yahudi dan Nashoro itu, pasti Engkau ya Allah memiliki perhitungan tersendiri. Mungkin tidak di dunia, diakhirat nanti perhitungan-Mu tidak bisa terhitung oleh angka secerdas apapun kami, tidak bisa kami bayangkan, apalagi sanggup untuk kami rasakan.. aq tau ya Allah, betapa  siksa-Mu di akhirat jaaauuuuhh lebih pedih dari apa yg pernah Engkau siksakan di dunia ini.

Allohumma inni a’udzubika min ‘adzabi jahannam, wa min ‘adzabil qobri, wa min fitnatil mahya wal mamaati, wa min fitnatil masihiddajjaal..

Ya Allah lindungilah diri-diri kaum muslimin Palestine, lindungilah kehormatan kaum muslimin yg sudah banyak diinjak-injak oleh tentara setan zeonis dan salibis itu. Ya Allah ijabah doa kami yang ikut dalam derita mereka para kaum muslimin Palestine…

13
Dec
08

yang satu ini dari dida..!!

Lagi-lagi maaf…! Kali ini buat Dida, maaf karna telat ngerjain PR award-nya. Dan terimakasih atas award-nya.. Semoga slogan di award ini bisa menjiwai saya dalam terus berkarya dan semangat dlm menulis, sehingga bermanfaat bagi orang banyak, Amiin…award211Aturan award ni…

  1. put the logo on your blog
  2. add a link to the person who awarded you
  3. nominate at least 7 other blogs
  4. add link to those blogs on yours
  5. leave a message for your nominees on their blog

Teruuusss, 7 blog yg dpt award berikutnya..

  1. Kang Abee, blognya lucu banyak cerita. Tapi kang, jangan cerita mulu, sekali-kali nasehat gitu, ok.
  2. Angga, terus berkarya ya, saluuut..
  3. Enceph, blog anak kreatif yg pernah saya kenal, terus berjuang ya cep
  4. Eruhaku, baru kenalan, biar tambah semangat saya kasi award ajah
  5. Virdaus, blog yg penuh nasehat agama. Thanks atas ilmu-ilmunya, istiqomah ya..
  6. Qurratul’ain, blog teman dari negri Jiran, juga penuh nasehat agama, Thanks atas nasehat-nasehatnya
  7. Ivan, blog teman seperjuangan dulu waktu di asrama, punya kendaraan tempur baru dia

Selamat semuanya, dan kalau tidak memberatkan silahkan aturannya di taati. Semoga bisa mempererat hubungan silaturrohim di antara kita,  amiin..

Alhadulillah PR-nya selesai juga… 😆




Follow [moriku mantika] on WordPress.com

Kelender

November 2017
S M T W T F S
« Jan    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Blog Stats

  • 32,369 hits

online

Visitors Map

My Instagram

Bukit Batu Idung, Lombok Barat.
•••
#wonderfullombok #jelajahlombok #1_indonesia #nekattraveller #enakdisini #nusantarakita #indozonetravel #bukitbatuidung

Blogs I Follow

Stop Bugil

Istanaminda

It's never too late to learn and understand

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Ransel Ijo

iTravel, iLearn, and iLive

ourlivetogether

You and Me, living our life together

Blog English Club

Connect, Learn and Have Fun!