Archive for the 'Uncategorized' Category

26
Dec
17

Tak terasa sudah satu tahun berlalu

Ada banyak sekali cerita untuk dijadikan tulisan di blog saya sebenarnya, tapi ya itu karena konsisten yang masih kurang, sehingga ceritanya menumpuk, akhirnya bingung mau menceritakan yang mana. Sejak tahun 2016 lalu, banyak yang sudah terlewatkan, mulai dari tempat pekerjaan yang baru, teman-teman yang baru, juga pendamping hidup yang baru. Iya, satu tahun kepulangan saya ke Lombok, tidak disangka saya akhirnya melepas masa bujang saya, mempersunting gadis dari daerah asal saya yang ternyata dulu sama-sama kuliah di universitas dan fakultas yang sama. Siapa sangka jodoh saya adalah orang yang pernah satu gedung fakultas dengan saya. Benar-benar taqdir Allah itu adalah misteri.

nikah_pressTepat pada tanggal 16 Desember 2016, saya melangsungkan akad nikah, melantunkan ijab dan qabul sebagai pengesahan atas anak gadis seorang Bapak yang sangat murah hati dan  rela anaknya dipersunting oleh saya. Sehari setelahnya baru acara resepsinya. Semua berlangsung sangat cepat. Di awal tahun 2016 lalu, saya tidak pernah kepikiran untuk menikah dipenghujung tahun, bahkan itu tidak masuk dalam rencana tahun 2016. Rencana dan persiapannya hanya berlangsung selama lebih kurang tiga bulan, mulai dari perkenalan, nadzor (melihat) wajah si calon istri, sampai membicarakan persiapan acara pernikahannya. Continue reading ‘Tak terasa sudah satu tahun berlalu’

Advertisements
13
Dec
17

Walaupun semangat itu kian menurun

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa semangat manusia itu naik turun, kadang tinggi kadang rendah. Saya sendiri pun sama halnya dengan manusia lainnya yang memiliki semangat naik turun, salah satunya semangat ngeblog ini. Sudah hampir dua tahun saya hiatus dari ngeblog, sejak tulisan terakhir saya pada Januari 2016, ternyata sudah lama sekali. Tapi jujur dalam hati masih tersimpan, walaupun sangat kecil, keinginan untuk tetap ngeblog. Konsisten itu butuh perjuangan, apapun bentuk aktivitasnya. Bagi kebanyakan orang, ngeblog itu membosankan dan bahkan ada yang bilang buang-buang waktu. Tapi bagi saya, ngeblog itu luar biasa manfaatnya.

Saya tidak akan mengulangi pertanyaan bagaimana cara konsisten ngeblog lagi. Dulu memang pernah saya bertanya seperti itu. Sekarang harus take action, berjuang memupuk semangat itu agar tumbuh tinggi besar. Harus sering-sering ingat kalo ngeblog itu mempunyai jutaan manfaat, rugi kalau tidak dilakukan, apalagi bagi orang seperti saya yang sudah pernah aktif ngeblog, akan rugi sekali rasanya kalo itu benar-benar hilang. Bagaimana tidak rugi, karena ngeblog itu kita melakukan dua aksi sekaligus, berbagi manfaat (dari tulisan kita) dan mendapat manfaat (dari membaca tulisan orang lain). Kalo kita bisa rutin melakukan dua aksi itu, bayangkan saja ada berapa manfaat yang kita dapat dan kita bagikan kepada orang lain. Semoga ini adalah yang terkahir kalinya saya mengeluhkan semangat ini. Karena waktu untuk ngeblog itu selalu ada, jadi saya pun tidak mau menjadikan kesibukan sebagai alasan.

03
Dec
15

Banyak yang sudah terjadi

Berkali-kali hiatus dari dunia blogging, masih saja terasa berat untuk memulainya lagi. Itulah fenomena, hampir semua orang akan merasakan hal yang sama, sesuatu yang pernah biasa ia lakukan jika ditinggal lama akan terasa berat memulainya lagi.

Seperti apa yang terjadi pada diri saya, sampai sejauh ini, sejak postingan terakhir bulan Maret 2014 lalu, banyak sekali perubahan yang terjadi dalam hidup saya. Mulai dari lulus kuliah, balik ke kampung halaman, lingkungan baru, tempat kerja baru, orang-orang dan teman baru, semuanya belum satupun yang saya ceritakan dalam blog yang sudah lama saya kelola ini. Entah sekarang dimana rimbanya teman-teman blogger satu perjuangan yang pertama kenal awal maniak blog. Semoga saja mereka selalu dalam lindungan Alloh, semakin sukses dan senantiasa dalam kebaikan. Aamiin. Continue reading ‘Banyak yang sudah terjadi’

01
Jan
13

2012 in review

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2012 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

600 people reached the top of Mt. Everest in 2012. This blog got about 3,900 views in 2012. If every person who reached the top of Mt. Everest viewed this blog, it would have taken 7 years to get that many views.

Click here to see the complete report.

Alhamdulillah, senang bangat rasanya dapat prestasi ini, walopun ga seberapa  dibanding blogger ternama yg sudah lebih berprestasi. Tapi aku bersyukur karena masih diberi kesempatan berkreasi dengan halaman maya ini untuk menuangkan semua curahan kehidupan yang sejuta makna. Hanya satu harapan saya, semoga di tahun 2013 ini, saya masih diberikan kekuatan dan ke-istiqomahan untuk merangkai tulisan di blog ini. Aku sadar, ditahun 2012 lalu, aku bisa dibilang gak produktif sama sekali. Entah kemana minat itu, seakan hilang ditelan bumi. Tapi niatan dalam hati ini masih ada. Semoga niatan itu akan lebih terealisasi ditahun 2013 ini, Amiin.

Mohon dukungan dari teman-teman blogger dan para pembaca semua. Diri ini masih perlu banyak koreksi masukan, dukungan positif serta motivasi..

09
Dec
12

Insya Allah, berusaha menulis lagi..

Assalamu’alaikum sobat bloger semua. Lamaaaaaaa sekali rasanya tidak memainkan jemari ini di atas deretan keyboard laptop ini untuk merangkai kata menghiasi blog ku buat ini. Sibuklah, singkat saja alasannya. Kalo bercerita panjang pun mungkin tak perlu. Tapi dalam hati ini mash sangat kuat keinginan untuk menulis, meramaikan blog ini, menyapa teman-teman bloger. Moga saja teman bloger tidak lupa denganku.

Menulis itu memang indah, otak dilatih untuk terus bekerja, berekspresi, bereksplorasi, berimajinasi. Tapi memang waktu kadang ga bisa kompromi. Kesibukan lain menjadi pertimbangan yg rumit untuk dibagikan dengan aktivitas asik yg satu ini. Moga saja tulisanku diawal Desember 2012 ini bisa menjadi pembuka kembali atas semangat dan niatku untuk menulis disini. Mohon doanya teman-teman bloger. Rajin mampir sini lagi ya..

 




Follow [moriku mantika] on WordPress.com

Kelender

May 2018
S M T W T F S
« Dec    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Blog Stats

  • 33,541 hits

online

Visitors Map

Blogs I Follow

Stop Bugil
Advertisements

baiqrosmala.com

A Lifestyle Blog

Guratan Kaki

Travel Blog

Ceri(a)ta

Daily Life, Recipe, and Every lil' thing that I Love