04
Jan
11

makan…


Memang seru dan gada habisnya membicarakan kata yg satu ini. Selalu banyak cerita tentang makan atau makan-makan. Siang tadi aku memutuskan untuk makan siang dengan kupat tahu. Enak bgt, baru tau aku, padahal Mas yg jual sudah sering lewat depan kos, tapi aku aja yg kurang gaul sampe-sampe Mas yg dah langganan lewat situ ga ku hapal😀 Memang, biasanya aku masak nasi sendiri, biasa anak kos , terus lauknya aku beli di warung. Tapi siang tadi, keburu pergi ke kampus, jadi ga sempat siapin makan.

Ngomong-ngomong masalah makan lagi, emang gada ujungnya. Makan adalah salah satu kebutuhan utama manusia [dan makhluk lainnya termasuk makhluk halus, hihi]. Yang namanya kebutuhan, manusia sering merasa tidak puas, makan pun sering tidak puas, selalu pengen nambah lagi. Contohnya aku, baru aja siang tadi makan. Belum tiba malam, dah laper lagi, akhirnya aku makan lagi😀 Kadang aku takut juga makan banyak-banyak, takut gemuk dan segala resiko lainnya yg diakibatkan banyak makan. Jangan sampe karna banyak makan perutku jadi buncit, aku kurang suka aja kalo perutku buncit. Aku sendiri punya eating management [halah], makan cuma tiga kali sehari, hehe, dah biasa bgt ya.. Tapi kadang, aku bisa makan lebih dari 3x sehari, tergantung kebutuhan.

Masalah makan ini emang banyak efek buruknya kalo tidak terkontrol dengan baik, misalnya kegemukan atau obesitas, kelebihan gula darah, darah tinggi, darah rendah [kalo banyak makan timun atau makan makanan yg kurang zat besi], dll. Komposisi gizi dalam makanan harus seimbang agar suplay energy ke tubuh juga bisa maksimal. Makan yg bergizi pun tidak baik jika tidak dibarengi dengan olahraga. Olahraga tidak perlu yg berat-berat, yg ringan pun cukup asal rutin.

Banyak makan oleh beberapa orang dijadikan hoby, dan sedikit yg membatasinya sebagai kebutuhan hidup. Kalo seandainya manusia membatasi makan itu hanya untuk kebutuhan hidup, maka manusia hanya makan sampe merasa cukup kenyang, tidak sampe kenyang bgt, apalagi sampe ga bisa jalan atau bahkan ga bisa bangun dari tempat ia makan. Nabi sendiri telah mengingatkan perihal makan, berhentilah sebelum kamu kenyang.

Hhhh..sampe dengan sore ini, aku dah makan 3x, ntar malam makan lagi jadi 4x kali, ini dah kelewat aturan makanku. Bukan karena hoby, tp memang laper karna aktivitas berat yg aku lakukan dari pagi banyak menguras tenaga.

Ah, postingan ini, mungkin tidak begitu berguna bagi teman-teman blogger. Lagi pengen aja nulis tentang makan. Selamat makan..


48 Responses to “makan…”


  1. January 4, 2011 at 2:44 pm

    mau posting apa aja kan terserah, sob… namanya juga blog pribadi, “mau-mau gue” hehehhe…
    dulu waktu saya masih ngekos, makannya juga nggak teratur, seringnya 2 kali sehari… tapi herannya klo dah kantong tipis malah doyan makan… mau makaaaaan aja nih mulut, udah tau nggak ada duit… hehhe.. bersyukur deh sekarang nggak tersiksa seperti waktu kos dulu.😀

  2. 2 Animusparagnos
    January 4, 2011 at 3:04 pm

    Ini postingan penting teman. Tidak ada tulisan yang tidak penting di dunia blog. Semangat!!! Btw Siang tadi saia makan rujak cingur.

  3. January 4, 2011 at 4:59 pm

    Intinya makan untuk hidup, atau hidup untuk makan. Begitu?🙂

  4. January 5, 2011 at 7:33 am

    pas jadi baca blog ini udah jam setengah 4 sore…baru ingat ternyata…aku belum makan siank….heheheee….buruan nyari makan dulu deh…

  5. January 5, 2011 at 8:03 am

    makan emang paling asik, apalagi makan-makan .. hehehe🙂

  6. January 5, 2011 at 3:05 pm

    Kata siapa gak bermanfaat
    Bermanfaat kok
    Bebas posting asal tetap dalam kebaikan🙂

  7. January 6, 2011 at 2:18 am

    suka2 mau nulis apa aja kan brother..
    kalau di jogja ane jarang makan sampe 3 kali sehari, paling 2 kali, 1 kali juga sering:mrgreen:

  8. January 6, 2011 at 3:36 am

    It’a OK bang, yuk kita makan….,tapi jangan makan hati loh ya !!!! 😆

  9. January 6, 2011 at 7:19 am

    Hmm, jadi inget kalimat “Hidup untuk makan atau makan untuk hidup?”
    Yang penting kita makan makanan halal & thayibah Mas, sehingga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

  10. January 6, 2011 at 9:27 am

    makanya dalam agama pun terutama islam ada hadistnya kawan “makanlah kamu jika lapar dan berhentilah sebelum kenyang” maknanya klo makan jgn keterlaluan nanti malah jadi penyakit hehe….

    Salam

  11. January 6, 2011 at 10:02 am

    Aduhaaaai, banyak kali ni makan. Saya belum makan ni, mari bagi sini😀

  12. January 6, 2011 at 10:22 am

    ini saya lagi makan mie ayam sambil online🙂
    selamat makan😛

  13. January 6, 2011 at 10:41 am

    Saya makan bisa sampai lima kali sekali…😀
    Tapi itu kalau di rumah, kalau di kosan makan dua kali saja udah sukur…. –‘

  14. January 6, 2011 at 1:12 pm

    nah ini aku malah kurang daging mas hhe masih tetep kurus-kurus aja aku ni hahaha kacau

  15. January 6, 2011 at 1:17 pm

    Hmm,kalo cewek susah bngt ..soal makan agak ribet. Mesti jaga bdn soalnya..hehe salam kenal. Cheers.🙂

  16. January 6, 2011 at 2:29 pm

    Termasuk kamu ya hobi makan? karnna sampai kamu tulis and kamu postingin… Gaguslah yang penting makan makanan yang sehat, biar jadi berkah di tubuh kita, amiin…

  17. January 6, 2011 at 3:03 pm

    haha.. nice picture..
    I like this ^_^

  18. January 7, 2011 at 12:11 am

    salam kenal ya kk.
    jangan takut gemuk kk, tapi takut penyakit.😀

  19. January 7, 2011 at 2:08 am

    Hihii.. makan makanan dengan gizi seimbang ^_^ dalam jumlah yang mencukupi kebutuhan.. *waduhh jadi inget pelajaran gizi

  20. January 7, 2011 at 5:55 am

    saat ini saya blogwalking sambil makan😀

  21. January 8, 2011 at 3:21 am

    benar nabi melarang kita makan hingga kenyang, tapi aku masih gagal menjalankan sunah rasul tersebut

    setiap kali makan pasti sampai kenyang – aku bersalah:mrgreen:

  22. January 8, 2011 at 8:39 am

    sekarang saya malah lagi malas makan gara2 jauh-jauhan sm istri saya..jujur berat badan saya turun hehehe ^^

  23. January 8, 2011 at 3:30 pm

    tapi yang lebih seru makan-makan nih wkwkwkwkwk

  24. January 8, 2011 at 3:34 pm

    hhe iklan ni kang hhaha. tapi tak apa, aku coba dulu kang. Soalnya udah lama enggak minum kayak gituan hhe

  25. January 9, 2011 at 4:01 am

    mampir ke blog
    icip2 Mie Janda

  26. January 10, 2011 at 7:54 am

    assalamu alaikum
    wah, emang sumber inspirasiku. tlg dibuka emailnya mas. ada pertanyaan penting. penti poda, ha..ha.., maalum amp de tana’o lenga
    salam

  27. January 13, 2011 at 12:25 am

    aku makan lontong campur tadi malam…..

    posting apa aja yang penting g menyusahkan nantinya

  28. January 27, 2011 at 3:03 am

    Yang butuh gizi buah-buahan datang ke tempat saya

  29. February 8, 2011 at 3:28 pm

    anggap saja makan buat bagi2 rejeki ke pedagang keliling🙂

  30. February 12, 2011 at 6:08 pm

    katanya ada siasatnya biar gak makan banyak..
    ya berdoa sebelum makan. katanya sebelum kenyang udah berenti dulu makannya..

    http://diazhandsome.wordpress.com/2011/02/12/air-sumber-kehidupan/

  31. March 23, 2011 at 3:55 pm

    hohoho welcome to the bunciters club:mrgreen:

    salam kenal yah bro😛

  32. May 19, 2011 at 7:26 am

    Gambarnya lucu banget tuh Mas.. Anak kecil makan semangka sampai segitunya…

  33. September 21, 2011 at 3:58 pm

    Bener nih.. Makan itu bisa ga brenti2.. apalagi kalo udah makan cemilan..:D

  34. October 26, 2011 at 9:36 am

    makan?? kl suasana hati lg enak bisa makan banyak…hehehe

  35. December 7, 2011 at 7:13 am

    nice potonya….
    makan lah selama kamu masih bisa makan…hehehe

    salam kenal

  36. May 22, 2012 at 1:01 pm

    nafsu makan lagi baik ni mas, di syukuri aja dan selamat makan…

  37. November 16, 2015 at 8:37 pm

    rumah dijual murah, harga rumah knock down kayu jati kuno mulai 20 jutaan.

    RUMAH JAWA JOGJA adalah perusahaan jual beli rumah jawa dan pemborong bangunan untuk hunian, penginapan, pendopo, rumah makan, resort, guest house, villa dan lain sebagainya. Tim ahli dan segala keperluan pembangunan yang Anda butuhkan semua ada pada kami sehingga memudahkan Anda mengontrol pembangunan hanya dengan satu pintu.

    Layanan kami meliputi :

    -Jual beli rumah limasan, rumah joglo, rumah kampung, rumah geladak, lintring, gazebo, kandang sapi /kandang kebo, gebyok dll,

    -Jasa bongkar pasang dan setting ulang segala type rumah jawa knock down,

    -Pemborong bangunan,

    – Arsitek,

    -Konsultan,

    -Desain taman,

    -Desain Interior dan Eksterior.

    -Dll.

    RUMAH JAWA JOGJA beda dengan yang lain karena kami bukan sekedar MEMBANGUN RUMAH namun kami MEMBANGUN HUNIAN yang layak, artistik, keren, aman, nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Jasa yang kami tawarkan juga sangat berbeda dengan yang lainnya karena kami selalu memberikan pelayanan terbaik, tenaga kerja yang ahli dibidangnya, terlatih, profesional, loyal, jujur, berdedikasi, bertanggung jawab dan selalu mengedepankan keamanan sesuai dengan standar kontruksi di Indonesia.

    Dengan pengalaman serta kemampuan yang kami miliki dan tenaga kerja berpengalaman yang ahli dibidang arsitektur rumah jawa, membuat kami yakin bahwa kami dapat membantu mewujudkan rumah impian anda.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Ami and the Night

A suspension of my life story and information. Shake it before use.

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Ransel Ijo

iTravel, iLearn, and iLive

ourlivetogether

You and Me, living our life together

Blog English Club

Connect, Learn and Have Fun!

%d bloggers like this: